~Just a simple blog of Fangirl~

Senin, 11 Maret 2013

Fans JKT48 vs Fans Cherrybelle

hai selamat malam. hari ini gue ngepost atas dasar marah, kesel, benci dan muak atas kelakuan 2 fandom yang gue ikutin yang malah saling ejek akhir-akhir ini. let's go gak nih? wkwk ayodah~

JKT48 dan Cherrybelle? mereka berdua hebat dimata gue. sama-sama cantik, berbakat, dan berhasil ngebuat gue jadi pribadi yang lebih positif lagi. mungkin beberapa dari kalian 'masih' rasis dan menganggap "ah kerenan jeketi kali" atau "ah matengan chibi kemana-mana kali". sebenernya gue lebih suka 2 kalimat tadi  daripada kalian menjelekkan idola kita. semisal lo fans JKT48 dan haters chibi lo bakal bilang "idola gue jauh lebih baik dari chibi. apa coba plagiat aja dibela" dan begitu juga sebaliknya. tapi gini deh.... atas dasar apa lo bisa ngatain grup yg lo gak suka? lo iri akan prestasi mereka? atau karna mulut fansnya? kalo untuk pertanyaan ini kalian pasti cari aman dengan alesan "gue gak suka mulut fansnya yg kaya sampah!". heeeey....
wake up man! kalo lo bilang gitu, lo juga HARUS sadar kalo lo gak seharusnya ngatain balik idola orang lain.

sebenernya kalo gue teliti, masalah saling menjelekkan antara fans chibi dan fans JKT48 itu akarnya dari pertanyaan sebuah akun kepo tai bangsat (semisal : tweetnesianjing, OmKeponyet, babimencaritai dan akun bangsat lainnya) yang ngetweet JKT48/Cherrybelle ? oh mann.... gue tau itu akun gak mihak kedua belahpihak, tapi dia cuma akan menghancurkan musik indonesia. sekali lagi DIA CUMA MAU MENGADU DOMBA KITA. selain itu, akun kepo itu adalah sebuah akun bodoh yang gaktau BEDANYA IDOLGROUP DAN GIRLBAND. lo pikir lagi deh, untuk perbandingan adalah ketika lo ngasih pilihan itu harus satu kategori. semisal untuk kategori boyband, lo kasih pilihan yg sebanding >> SUJU or BIGBANG ?<< mereka sebanding. sama-sama ganteng, udah go inter, karyanya bagus, banyak dapet award, dan sama-sama dari korea. jadi pengamat musik yg bener tuh bisa memilih. nah begonya akun kepo indonesia, dia ngasih pilihan yg gak pake otak >> JKT48/Cherrybelle? << mereka sangat berbeda. yang satu idolgroup dan satunya lagi girlband. dari spesies aja APA YANG MAU DIBANDINGKAN?

mungkin dimata fans JKT48, cherrybelle itu cuma plagiat yang lo taulah gimana kerjaannya. tapi tunggu deh, mau klarifikasi nih. apa yg chibi plagiatin dari JKT48? kostum? lo pikir chibi make seifuku-.- JUMLAH PERSONIL (INI PEMBODOHAN BERKALA) ? chibi bersembilan dan sampai kapanpun akan bersembilan walaupun akan bongkar-pasang personil. chant? lo pikir cuma fans JKT48 yg punya chant? hey bangun! makanya kalo suka musik itu HARUS TAU DUNIA LUAR!! dari sebelum 48family ada, udah banyak tuh yg fans make chant pas idolnya nyanyi. semisal suju, bigbang, NSYNC, dan grup luar lainnya. lagian, yg ngikutin kan fansnya bukan ceribelnya. toh juga sebelum JKT48 terkenal seperti sekarang, twibi udah make chant "chibi chibi chibi hakhakhak" di selipan lagu LoveIsYou. LightStick? hmm... lo pikir aja dong, kalo pake obor dikira plagiatin orang takbiran nanti :D

dan jangan sok dulu deh fansJKT48, dimata Twibi itu idola kalian gak ada apa-apanya dibanding ceribel. ya namanya juga fans fanatik. mereka sering bilang kalo "apacoba manggung kebanyakan orang kaya mau tawuran!", "bocah kok pada dijual gitu ya?", "kualitas suaranya kalo gak lypsinc berantakan! mendingan chibi kemana-mana", "jekate kan disukain karna daon muda, biasa indonesia mah latahan!" <<< itu semua gue dapet dari TL twitter gue. mau klarifikasi lagi nih... jumlah personil? emang itu formatnya kali. makanya kalo mau cepet terkenal, bikin yg orang lain gak punya. usia? kalo yg diatas 20 takut cepet grad, kasian idol sama fansnya. lypsinc? lo pikir tipi indonesia udah canggih bisa nyediain 16 mic nyala sekali perform. kenapa suara gak bagus? mungkin lo harus googling tentang idolgroup lagi. gih sono :P latahan? iya emang. dulu chibi juga banyak fans latahnya. dan sekarang latahan itu pindah ke jekate. tunggu aja bentar lagi juga "SNAPFANS" bakal pindah ke yg baru, dan akhirnya idola itu tau mana yg beneran support mereka.

gossip antar fans juga penting loh ini. untuk sekarang sih emang pihak yg sering nyerang itu fansJKT48. gue juga bingung kenapa fansJKT48 jadi gini. padahal kesan pertama gue ketemu dan tau fandom ini tuh kaya "ih gila ini fans anteng banget, gak banyak bacot" dan itu juga yg ngebuat gue tertarik jadi fansJKT48. tapi sekarang? udah banyak SNAPFANS/FANS LATAH yang kerjaannya ya cuma bikin gossip dan nyerang twibi. kaya sekarang nih yg lagi hangat itu tentang photopack chibi. hmm.... gue sebagai orang yg lumayan lama jadi twibi, gak ada tuh niatan official bikin pp. lagian juga bukti pp yg kalian tau itu bukan pp. itu photocard DAN UDAH ADA SEJAK WENDA-DEVI MASIH DI CHIBI DAN JAUH SEBELUM JKT48 DIKENAL SEPERTI SEKARANG. itu juga fanmade. ada twibi yg iseng nyetak itu foto dan di kasih ke salahsatu fanbase regional chibi.

jadi intinya "think again". gak semua yang lo pikirkan itu sejalan sama yg orang lain pikirkan, gak semua orang suka sama perbuatan lo, gak semua orang 'ngerti' apa yg lo maksud. gue fans JKT48 dan Twibi. gue miris kalo 2 fandom yg gue bela malah berantem. gimana musik indonesia mau maju kalo antar fandom aja gapernah akur? jadi kalo tingkah lo masih kayak gitu,... GAK USAH MIMPI KALO MUSISI INDONESIA BAKAL DAPET AWARD SETINGKAT INTERNASIONAL. bye~

120 komentar:

  1. udah hukum alamnya, sebuah grup yg memiliki penggemar lebih banyak, pasti lebih mendominasi, baik itu secara positive maupun negative.. Dan bukan bermaksud membela JKT48, sedikit wajar kalo fans mereka ada yg merasa terusik setelah ada "gerakan" dari grup lainnya yang seakan-akan mengikuti yg sudah jadi ciri khasnya.. oke lah, semua ciri khas itu mungkin memang sudah lama ada di luar sana, tapi kita sekarang ngebahas yang ada di Indonesia.. ciri khas yang saya maksud adalah, ciri khas yg memang sudah sangat dikenal masyarakat luas,, seperti chant "hoy hoy hoy" bahkan para artis : andre, sule, denny, dll itu pasti tau, itu yang punya JKT48,, dan katanya chiby jg punya chant? tapi apakah ciri khas itu sudah diakui/dikenal banyak orang? begitu pula dengan lighstick dll.. Jadi intinya wajar lah mereka para fans jkt48 yg merasa chiby plagiat, karena ketidaktauan mereka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ngerti. twibi yg make chant latahan itu juga kebanyakan yg die hard fans wkwk...

      Hapus
  2. oke gini aja sekarang, setelah gue baca artikel loh, menurut gue lu lebih menyudutkan fans jkt48 , dan membesarkan cherry belle, padahal diatas juga sudah lo tulis " mereka berdua hebat dimata gue" dan "sebenernya gue lebih suka 2 kalimat tadi daripada kalian menjelekkan idola kita" , namun nyatanya, elu cuma posting dan membela cherry belle tanpa menguak sedikit pun tentang jkt48, seperti idol grup pertama di indo / orng indo pertama yang bsa manggung di tokyo dome / sister grup akb48 pertama di luar jepang,

    dan gue juga mau berkoar disini tentang fans chibi yng udh kelebihan batas dengan berusaha merusak web jkt48.com , padahal official tidak bersalah sama sekali , namun mengapa mereka bertindak seperti itu ?
    yang saya tau fans jkt48 terprovokasi sama akun ini @wehatechibi .

    itu aja deh, semoga kedepannya fans dr kedua fandom in bsa saling akur dengan membawa nama indonesia .,
    sekali lag klo mau ngepost yang seimbang dong , jngan berat sebelah :)

    keep calm and support our idol

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum kakaaa masih SMP, yaaa walaupun suka dua-duanya pasti adalah yg diberatin... :') iya semoga cepet akur. yg twibi gak usah ngocol, dan yg fans JKT48 yaaa dewasa aja gausah suka ngatain juga. gue follow fans JKT48 sama twibi, suka pada usil mulutnya di TL-___-

      Hapus
    2. bener banget kata al hafiz, lo nulis artikelnya Lebih menyudutkan fans JKT48, da lo lebih milih twibi...

      Hapus
    3. Kalau memang menyudutkan berarti ada kekeliruan di fans JKT48. Ini bukan masalah fans mana yang salah tapi ini masalah fans abal2. coba liat di kehidupan sehari2 .. mau twibi atau wota juga biasa aja suka saling nonton bareng .. mereka yang hatters itu cuma malu mengakui idolanya suka di ejek.

      Hapus
  3. Yg bikin Postbini lebih ke Chibi ....
    Kalo fans chibi emang bener .... Knapa kmaren tuh website OFFICIAL JKT48 DI HACK SAMA Twiboy .....
    Think dude .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang beneran yg ngehack itu twiboy? gatau gue.... kemaren2 lagi fokus UN-__-

      Hapus
    2. coba deh kalian liat, bisa aja yg hack bkn twiboy, tpi cuman ingin chibi dibenci ya kan?

      #WeLoveCherrybelle
      #TwibiCintaDamai

      Hapus
    3. Pikir dong, yang ngehack itu lebih ke org yang nggak suka dengan GB sejenisnya di indo .. bisa jadi mereka para k-pop yang nggk suka dengan GB Indonesia

      Hapus
  4. halah, ini TS fans Chibi yak ??
    pantesan dipojokin terus JKT48 nya -_-

    BalasHapus
  5. Setau gw fans JKT48 biasa aje tuh sama si CB (dulu),malahan walapun pun gw fans JKT48 gw juga suka sama beberapa lagu CB.Tapi menurut gw awal dari permusuhan ini saat ada fanbase CB yg blg waktu CB perfom ada yg lempar botol itu pasti fans JKT48! gw cuma bisa blg klw ngomong dAyak dulu!!! klw mo ktmu fans JKT48 gampang kok cari aja dAcara yg ada JKT48 / dFX...terakhir gw cuma bisa bilang "MULUTMU HARIMAUMU"

    BalasHapus
    Balasan
    1. RT Rezza Titanovic aku :)
      yups bener banget ,mikir dulu lah belum tentu fans JKT48 yang lempar itu botol, kan di situ gak cuma ada fans cibi dan jkt48 tapi ada fans lain yang ingin mengadu domba.

      dan jika gak terima aku ngomong gii sory itu sekedar aspirasi saya aja

      Hapus
    2. yg ngelempar katanya sih anak Kpop. gatau deh. gue juga gaada prasangka buruk kok ama yg lu bilang itu.

      Hapus
    3. yang ngelemparr tuh gue, hayo mau bialng apa?? Jangan mau di adu domba lah, fans chibi jga banyak yg alay, wota nya juga banyak yg alay,,,

      Hapus
    4. Aku sih medingan jkt 48daripada cherybelle disebut narkoba dan orangnya juga jelek gak punya kemajuan gak kaya jkt 48punya kemajuan terus banyak juga kayak akb 48 banyaklah tapi kalau cherybelle cemen

      Hapus
  6. mendingan saling menghormati aja deh kita fans siapa dan kamu fans apa,, karena jika kalian menghormatti IDOL kami maka kami pun akan menghormati IDOLA kamu... .,intinya saling support.


    KEEP CALM AND SUPPORT JKT48

    BalasHapus
  7. Baguslah ada yg post seperti ini. Kelak, akan ada tulisan yang lebih sempurna. Hehe. Lahu dari GB ChiBi dan IG JKT48 keren all kok. Namun ada perbedaan di antara mereka. Saya anggap itu seperti warna-warna pelangi yang berbeda-beda. Kalau warna pelangi cuma 1 atau 2 kan gak sedap. Nih anggota ChiBi ada 9(+2yg pensiun), dan personil JKT48 ada 32(kalau gk salah hitung. What a beautiful rainbow.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah! thanks masukannya. semoga lo bisa nulis lebih baik dari gue yaaa.... gue masih SMP kali, ya wajar lah kalo tulisannya begini. mungkin kalo udah SMA atau kuliah nanti bisa lebih baik lagi ya :')

      Hapus
  8. Ada orang sekitar saya yang berhayal:
    JKT48 ! ! ! Hak hak hak hak hak HAK !
    ChiBi ChiBi! Ho ho ho ho ho HO Aaa…Yossha-ikuzo!

    What the .. . . . . .

    BalasHapus
  9. Tapi, kok PV cibi,.. sama kayak PV AKB48,..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan PV, itu iklan. lagian kalo masalah lagu, iklan dll itu kan urusan management. berarti kan yg plagiat managementnya. kalo yg twibi ikutikutan ngechant, jujur gue gak suka. malah jijik....

      Hapus
    2. Tolol amat bikin posting yang bener ini malah nyudutin wota kalo ngeposting niatnya damein 2 belah pihak jangan gitu caranya kalo lu support 2 2 nya kenapa posting lo nyudutin wota? apa lu itu twibi?

      Hapus
  10. Kalo misalnya chibi ga mau di bilang plagiat kenapa mereka ga buat cirikhas mereka sendiri. Kenapa skrg jadi ikut2an pake chant? Kenapa baru ngeluarin photopacknya sekarang2 ini setelah ppnya jiketi laku keras? FANS MELIHAT BUKTI BUKAN ALASAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. chant? itu urusan fans yg lain. walaupun gue suka chibi, gue paling gasuka kalo mereka ikut ikutan bikin chant. pp? itu bukan pp, itu photocard FANMADE dari sebelum JKT48 debut udah dibuat, cuma namanya fanmade, dan hanya sebatas card apalagi bukan barang official jadi twibi gak berminat :')

      Hapus
    2. hmm... masalah ciri khas ya? kalo itu yg namanya artis baru debut pasti suka di identikan oleh seniornya, lama-kelamaan juga mereka menemukan ciri khasnya.

      Hapus
  11. gile lu ndro

    katanya kedua duanya hebat dimata ente
    tapi kok lebih ke chibi

    think again bro
    masih bocah ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo iya kenapa? masalah buat situ? oiya... satu lagi gue cewek. jadi kalo emang mau sok INGGRIS, pake sist bukan bro-___- emang ada hukumnya ya bocah gaboleh ngeblog? ckckck lop yu lah-____-

      Hapus
  12. Saya menyebut saya fans JKT48..
    Jujur saya sempet jadi antifansnya CB karena kejadian itu..
    Di tambah lagi pas tau CB itu plagiatnya SNSD...
    Nah, sekarang udah mending pas liat ni post, yah meski masih kurang, saya maklumin ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih... semoga fans musik indonesia bisa akur ya :')

      Hapus
  13. ah tetep aja males sama cherrybelle -____- gue ga mihak jkt48, tapi nyatanya males liat chibi. plagiat moloooo ga punya ciri khas, terus fansnya leebaaay pula.

    dasarnya sih fans kpop (termasuk gue) yg sebel sama chibi tuh, karena mereka plagiat2 korea sampe kedengeran di korea nya. masa temen gue yg orang korea sampe nanya, "aku denger di indonesia ada girlband yang ngikutin snsd ya?", malu2in abis. terus udah takut kali ya sama fans kpop, sekarang kaya keabisan ide, ngikutin gayanya akb48 sama jkt48. wth.
    kalau ga mau dibenci, ya itu bebenah diri kek, jangan plagiat molooo.
    orang benci juga ada alasannya kali.
    sadar ga sih kalau yang dukung2 mereka, support2 mereka, berarti support plagiarism. ga malu tuh? kita selalu bilang 'malaysia maling' karena mereka plagiat budaya negara kita, eh tapi nyatanya di negara kita sendiri ada girlband macem gini yang nyata2 plagiat, dibelain pula. malu deh maluu.. kalau emang ngaku fans yang baik, harusnya bisa ngebimbing idolanya ke jalan yang bener -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama, yang namanya artis baru debut ya pasti banyak cobaanya. kata temen gue yg Kpopers juga dulu SNSD banyakan kontra-nya kebanding pro-nya. tapi akhirnya mereka bisa buat ciri khas sendiri. nah snsd itu kan emang udah 5 tahun lebih, jadi ya wajar kalo udah mateng. sedangkan chibi kan baru 2 tahun jadi masih banyak yg perlu diperbaiki. sekarang juga chibi udah mulai meng-indonesiakan dirinya kok... gini ajadeh, JKT48 bagus di indo, cuma kalo dibandingin ama mpok-mpok nya yg di jepun kan masih terlihat perbedaanya.

      oiya gue sebagai fans juga berani kok kritik idola. mention ke management -nya langsung bahkan ke artisnya sampe pernah bikin twibi garis keras pada ngamuk... intinya walaupun gue fans chibi, gue tetep terima kritikan membangun dari penikmat musik indo. kritik boleh, asal jangan menghina :')

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. dua tahun tuh udah lama neng, bukan 'baru debut' lagi :)
      sorry nih ya kalo kritik gue pedes, tapi ini emang beneran perlu banget dikritik.
      masalahnya, sejauh ini gue ga liat niat mereka buat bebenah diri. kalau emang mereka berniat bebenah diri, mereka mau meng-indonesian diri seperti yang cece bilang, kenapa toh sekarang gaya mereka malah jadi mirip banget sama akb48/jkt48? mulai pake pita2 di rambut sama bajunya, mulai bikin kartu bonus di cd *mirip bgt sama cd jkt48 yang dapet kartu*. biarpun hal kecil, tapi itu jelas ga ada niat bebenah diri namanya.

      kalau JKT kan jelas sister grup AKB, dan boss nya sama kaya AKB, jadi kalo programnya sama kaya AKB ya itu emang diatur langsung sama si CEOnya langsung :)

      kalau cherrybelle mau bikin image sendiri, mending belajar dari blink tuh, asli indonesia, ga ngikut siapa-siapa, tapi punya gaya sendiri.

      well, gue ga ngehina ya, cuma ngasih tau apa yang sebenernya. :) kalau ngehina itu kan ngata2in entah fisik lah, atau suara lah, dsb. kalau kritik, ya emang bicara apa yang emang terjadi dalam faktanya. ok?
      ya semoga aja mereka bisa belajar lebih dewasa.
      sebenernya mereka plagiat atau ga sih ga ada hubungannya sama gue, ini cuma sekedar pendapat yang membangun aja, sekian dan terima kasih

      Hapus
    4. Nah yang harus berantas itu elo .. gk dukung musik indonesia .. kenapa coba nggak ngasih kesempatan musik indo untuk lebih maju .. ah dasar buta k-pop

      Hapus
  14. TS nya ngebela CB... ketauan juga sih dari background blog nya gambar personil CB...

    Sekarang tuh yang dibahas yang di Indonesia, jgan bawa2 yang di luar negeri.

    Yang perlu lo tau:
    1. Jkt48 itu Idol Group bukan GIRLBAND , jadi wajar kalo personilnya banyak + generasi nya banyak.
    2. Pemakaian chant + lightstick pertama di indonesia ya fans jkt48
    3. Katanya CB gak plagiat JKT48, tapi kok gw denger CB mau ikutan bikin Theatre, jelas2 yang pertama di indonesia tuh Jkt48. Trus katanya letak theatre nya di FX F5, sedangkan JKT48 di FXf4.
    4. Ini ada bukti CB plagiat lagu SNSD, trus ini ada tanggapan dari personil SNSD.
    http://music.okezone.com/read/2012/06/04/386/641221/kecewa-cherry-belle-plagiat-snsd-blacklist-indonesia
    5. JKT48 itu gak plagiat, soalnya dia ngikutin sister groupnya AKB48, dan mereka itu 1 management.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas ganteng, yg bilang JKT48 plagiat siape? ckck.
      theater cherrybelle? gak kok. cherrybelle gak pernah ada niatan mau bikin theater. apalagi di fx juga wkwk-___-
      MAKANYA KALO JADI FANS GAUSAH GAMPANG KEMAKAN BERITA HOAX.... ppffftttt puk puk brooo buat lo wkwk~

      Hapus
    2. Sorry , sist . Bukan mau ikut campur ! Emang bener , kalo aku denger-denger kabar terbaru tentang jkt48 dan cherrybelle katanya cherrybelle mau bikin theater ( tapi blm denger kalo di fx juga ) , untuk fans menggunakan lightstick , chant , mau bikin photopack . Sorry sist , kalo ada kata yang gk menyenangkan atau menganggap apa tolong dimaafin , ya !!!

      Hapus
  15. ckckck... udah udah rame bangeut dah...

    mau CB kek, JKT48 kek.... yg jelas harus kite dukung..

    itu kan juga bagian dri warga kite...

    BalasHapus
  16. Bagus nih artikelnya. Saya maklumi pasti gak bisa seimbang namanya juga manusia..
    Saya fans JKT48, tetapi suka ama beberapa lagu Chibi..
    Yang saya sesalkan kenapa sampe ada FP & twitter JKT48 Haters yg isinya sangat menghina JKT48 sampai ke masalah SARA, yang lebih miris lg ada yang terang terangan ditujukan ke salah satu member..
    Emang ada juga Fans JKT48 yang menghina Chibi tapikan gak bawa2 SARA dan juga lebih kearah plagiatny, kalo kebangetan saya juga protes sama Fans JKT48..

    Begitu saja, saya apresiasi artikelnya (y)

    BalasHapus
  17. Misi misi bentar ._.
    iya gw mikirin beberapa kata-katanya leonard capricant. Yg tentang FP & Twitter JKTers. FP Anti JKT48 itu kebanyakan adminya twibi dan selalu mereka membahas yg PAHA MULUS, PAHA MURAHAN, PAHA apa kek :/ padahal mereka juga sama-sama ceweeekkk ... Oh God Why???? terus tulisannya alay pula ._. ya intinya twibi & fans JKT48 itu perlu berbenah diri deh ya.. Soalnya masih pada Bocah pikirannya belum bisa memanfaatkan google dg benerrr... ada info yg panas bangett, gak di search dulu ehh langsung disebarin ke FP nya -_-" madafakaaaaa... Ayo jadi fans yg dewasa yuk kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini setuju banget! padahal kan artisnya juga kalo ketemu di backstage damai-damai aja... noella pun entah sebelum dia gabung di JKT48 atau belum, dia pernah foto bareng ama christy chibi :)

      Hapus
  18. gw udah baca semua artikel dan komentar disini,gw rasa emang mbak nie lebih kearah ngebela CB..kalo mbak emang fans yang baik,seharus nya mbak lebih memperbaiki hubungan antar 2 fans nie (JKT48 dan cherrybelle),bukan malah menyudutkan salah satu pihak..

    dan mbak tadi ngebahas masalah umur mbak.buat saya ga masalah anak SMP punya blog dan bikin artikel..
    tapi..nanti kalo bikin tulisan lagi tolong diperbaiki lagi artikel nya.cari akar masalah nya dulu,bukan nya langsung menghujat..

    kalo mbak pake cara yg sama kayak artikel ni lagi,mbak bukan memperbaiki hubungan para fans tapi malah bikin kedua fans jadi panas.

    nie cuma sekedar kritik aje.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang iya ya? yaudah maaf deh... toh kan tadinya gak ada niatan gitu :) sebenernya sih tergantung orangnya aja. kalo senggol bacok ya gitu emang cepet panas~

      Hapus
  19. Yg ngelempar anak Kpop? Ehh gue kpopers loh-____-udahlah gada gunanya juga berdebat.Lagian kan semua manusia itu gadiliat dari popularitasnya.Sama sama girlband jangan saling menjatuhkan.Idol nya aja biasa kenapa fansnya repot-..-

    BalasHapus
  20. hey hey 48 family itu lebih lama dari suju

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya suju dan 48 family dibentuk pada tahun yg sama. ^^

      Hapus
  21. Mungkin awalnya dari tweet @anisachibi yg nyindir JKT48 itu plagiat, padahal sih enggak plagiat.
    #48Family

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya kak, kalo itu jelas-jelas hoax. anisa gak pernah ngetweet gitu.... ceribel udah kebal ama hinaan, jadi walaupun banyak mention yg isinya menghujat mereka, mereka tetep diem di twitter.

      Hapus
  22. Jujur.. Diawal kemunculan Cherrybelle sya sangat mengagumi GB ini bahkan ngefans berat ama Felly karna GB ini memberikan warna baru didunia musik Indonesia,, Tapi aku ga tahu kenapa lama2 sya malah jenuh ngeliat GB ini..
    Dan ketika JKT48 muncul pada awalnya saya pun tidak terlalu menyukai IG ini karna pada awalnya saya merasa kalo IG ini hanya akan menambah daftar artis2 pendatang baru yg ga penting,, Tpi rupanya semakin sya ngebrowsing IG ini saya malah makin suka ama IG ini..
    Karna saya melihat JKT48 ini memiliki sejuta ide dan konsep yg tdk dimiliki oleh idol2 lain,, Jadi jgn heran kalo skrg banyak yg mengidolakan JKT48 karna JKT48 memang pantas dijadikan idola..
    Jadi salah besar kalo kita mngatakan kita menyukai JKT48 hanya karna sekedar ikut2an ato latah2an,, Karna sayalah salah satu bukti dari kekejaman JKT48.. He he..
    Buat adek,, Teruslah ngeblog dan jgn mudah terpancing dgn kritikan2 krn itu adalah bagian dari resiko ngeblog,, Jadikanlah kritikan itu sebagiai pembelajaran buat adek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih ini kok sama ya kak? wakakak aku juga gitu. tapi alhamdulilah masih suka ama christy walaupun udah biasa aja ama GB-nya.

      sip... tengkyuu :)

      Hapus
    2. Dasar saya disini sebagai fans CherryBelle.

      Yang saya rasakan kalau kita bener2 dukung idola kita, ya kalau pun di hina biasa aja, nggak ada ruginya.. malahan mereka yang kerjaannya menghina itu berarti mereka sangat memperhatikan dari segi manapun .. jadi inti nya mereka bukan nggk suka tpi mereka malu.

      Hapus
  23. eh iya, ini lebih condong ke chibi -_- trus masalah yg fans jkt yg nyerang dulu, aku cuma gak terima yg itu aja, intinya, kzlo gak fans chibi yg nghina jkt48, aku gak akan perang ama twibi. cek fanpage fuck for jkt48 & nabila-ratupaha plagiat

    BalasHapus
  24. fans jkt48 duluan? dari dulu juga banyak chiters kali dari kpoper. oh gue tau banyak fp anti jkt48 yang ngakunya ngefans sama agnes monica padahal yg aslinya twibi/boy . karena kalah debat dengan chiter.mulailah twibi/boy mencari sasaran lain yaitu jkt48. jadi kalian para twibi/boy pada mampret kalo kalah debat.suka nyari pelampiasan

    BalasHapus
  25. sebenernya yg paling anti sama Cibi itu fansnya SNSD. Katanya sih mereka geregetan soalnya gara2 Cibi dari Indonesia, makanya SNSD minim banget gelar konser di sini.

    BalasHapus
  26. sebenarnya yang ngejek fans chibi itu bukan hanya fans JKT48 tapi masih banyak!! Contohnya fans K-POP terutama fans SNSD ,jadi fans chibi jangan hanya menyalahkan fans JKT48 :P

    FROM:FANS JKT48

    BalasHapus
  27. Wait wait wait.. Kaubilang "dari sebelum 48family ada, udah banyak tuh yg fans make chant pas idolnya nyanyi. semisal suju, bigbang, NSYNC, dan grup luar lainnya" ???? Udah jelas-jelas yang ada itu 48family duluan-__- 48family udah dari tahun 2005 loh,dan itu udah make tradisi chant. Terus,seorang fans kan tugasnya mendukung idola mereka,bukan membandingkan/mengejek idol orang.Mendukungnya itu bisa dengan memberi masukan sama idolnya,masa sih ada idola yang gak punya kekurangan? Gak ada manusia yang sempurna.CherryBelle pasti punya kekurangan.JKT48 pasti punya kekurangan.Fans ChiBi pasti ada kekurangan.Fans JKT48 pasti ada kekurangan.Nah,kita harus memperbaiki kekurangan tersebut,Meski gak mungkin 100% menjadi baik & sempurna/kekurangan itu sirna,tapi ya terus belajarlah mengurangi kekurangan,namanya juga hidup.Dan kita mestinya saling mengahargai dan menghormati fans lain.Kalo gitu kan ngefans ama siapa aja jadi enak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. errr..sebenarnya suju juga udah ada sejak 2005, kalo masalah pake fanchant, di kpop ada fanchant sebelum Suju terbentuk, ada TVXQ (atau tohoshinki) tahun 2003, ada HOT tahun 1996, shinhwa tahun 1998, GOD 1998, SS501 tahun 2004, dll.
      Menurut aku cherrybelle style nya hampir selalu sama dengan grup lain, seharusnya manajemen mereka membuat sesuatu sebagai pembeda.

      Hapus
  28. Saya kira gak pantes kalo CB dibandingkan dengan JKT48. Bukan saya fans JKT48 ya, bukan juga CB. Cuma pengamat musik amatir saja, dan saya liat memang konsep JKT48 itu fresh di Indonesia.

    Ini tentang konsep ya, bukan girlband, idolgroup, dancegroup, vokalgroup, dll. itu semua hanya label dan setiap negara umumnya punya definisi sendiri.

    Konsep JKT48 emang fresh di Indonesia, makanya banyak yang tertarik dan wajar kalo pemusik lain "melirik" - Nah balik lagi ke fans masing-masing sebaiknya tambah dulu wawasan, ga ada yg harus diributkan kok.. tiap grup punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

    Personilnya aja adem kenapa fansnya yg ribut? berarti pikiran kalian ga lebih luas dari lubang semut dong? [no offense]
    Dan soal plagiarisme dan/atau pamer paha salahkan manajemen jangan personil, mereka hanya mengikuti aturan yang dibuat manajemen.

    BalasHapus
  29. Saya cuma mau tanya sedikit aja. Kan BB kayak Suju dkk udah pernah ngadain konser di Indonesia. Tapi ada yang aneh juga kalo SNSD belom pernah ngadain konser. Permasalahannya apa sampai-sampai SNSD gak ngadain konser di Indonesia ? Secara penggemar Kpop-ers di Indonesia sangat LUAR BIASA banyaknya. Saya ber-empati aja sama Fans-nya SNSD yang belom pernah nonton langsung Idol mereka konser.

    Saya menulis ini bukan bermaksud memojokkan salah satu pihak.Saya cuma kepengen tahu alasn sebenarnya. Dibales ya !! Arigatou ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. denger denger sih indonesia di boikot ya gara-gara ada grilband yg plagiat snsd,, duh kasian banget ya si fans nya snsd

      Hapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. wuiiihhhh... congrats atas kesetiaannya yah, gue suka jg kok ehehehe, walau sebenarnya gue MOGERZ, hmmm... ada yg lebih pantas di Idolakan menurut gue yaitu MOGSAW, yaaaa... tp sah2 aja kalo lau2 pada ngeFans ama mereka, hmmm.. ga munafik gue jg suka kok.... sumpah bkn krn cakep2nya doank yey, ada beberapa lagu & attittude personilnya gue suka, thanks... udah boleh nyampah di sini hue hue hue


    hmm... mau numpang promo artikel ahhh....

    nih msh ada kaitannya dngn Jeketi lho... tp ini jokes, nih:

    http://byhaqueaxmad.blogspot.com/2013/08/generasi-setelah-jkt48.html

    BalasHapus
  32. JKT48 itu disukai karena unik konsepnya beda daripada yang lain,
    Sebut aja Theater, Photopack, Setlist, Seifuku, Handshake, Direct Selling, Charity Event, Sketsa Oshiku...

    Itu yang beda dari yg lain, coba jeketi and 48family, hanya nyanyi biasa, ngeluarin album, tur kota2, hedehhh sama kyak yang lain,

    BOSANNN PISANNN CUY...

    BalasHapus
  33. gue jadi bingung mau koment apa, gue perhatikan dan baca semua tulisan diatas ternyata lebih panjang komentarnya dari pada Artikel yang ditulis pemilik blog -,-'

    BalasHapus
  34. No comment... cukup nyimak aja comment2 temen di atas uda ngerti :)

    BalasHapus
  35. fans sejati adalah fans yg bisa
    menghargai semua perbedaan tanpa dendam.
    Bukan mereka yg cuma ikut-ikutan dan hanya
    bermodalkan dengan pemikiran sempit dan otak
    terbelakang. Apapun alasannya, membenci band atau apalah tidak menujukkan kamu sebagai seorang pemberontak mereka menciptakan karya itu dgn kerja keras,
    butuh perjuangan dan tak mudah

    Fans JKT48 :)

    BalasHapus
  36. Seruan komennya nih daripada artikelnya.
    Kalian kok pada serius amat sih ngebela idolanya masing-masing.
    Hehehe.

    BalasHapus
  37. I'm JKT48 fans,
    because never sick for always support JKT48,,
    nah klu untuk twibi dan twiboy gi mana?beri support tunjukan kt sama2 mengidolaka idola kt masing,,gi mana kt mau ciptakan kesatuan dan persatuan di negara kt ini,sdngkan sesama fans2 di indonesia saja udah begini,,hal2 se kecil inilah yg dpt mencerai beraikan persatuan indonesia,,

    BalasHapus
  38. Woiiii buat apa kita bertengkar cmn gara gara gitu doing ??? Seharus nya kita itu meniru para supporter band metal, hardcore, deathcore, punk, blackmetal ... Supporter band metal itu kagak kenal yang nama nya perselisihan, bagi mereka ALL GENRE IS A SHAME ... mereka menikmati music bersama, mereka punya SALAM GAK GETIH ( SALAM SE DARAH ) bagi mereka temen lebih penting dari permusuhan, mereka mensupport band lokal, Dan memperbaiki musik indonesia bersama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Brow .. Kenapa mereka yang hidup nya kurang dalam pendidikan tapi bisa akur .. itu harus di contoh ..

      Hapus
  39. Orang yg bikin ini blog bener2 keterlaluan tsts
    Mengadu domba antara fans JKT48 dan fans cherry belle

    BalasHapus
  40. menurut gw sih mendingan fans JKT48 sama Fans Chibi
    baikan aja biar gak tambah panjang masalahnya kasihan para membernya kan dia gak salah apa2 dan gak tahu apa2 pikirkan dengan positive

    BalasHapus
    Balasan
    1. 彼のコメントのおかげでください。

      Hapus
    2. Mantap ... Sesama di Indonesia kenapa nggak bangun musik indonesia di Internasional saja. kalau dari semua tanggapan di atas itu sama aja menghambat karir mereka.. tapi ya ini hidup.. penuh warna,

      Hapus
  41. yah aku selaku twibi ,sone juga . pasti chitters itu benci chibi yah pasti taulah gaya chibi yang mirip ke snsd ,dan anggotanya berjumlah 9. tapi itu semua atas managernya . chibi hanya melakukan. coba kalian ada diposisi chibi yah mungkin pasti bakalan sulit. orang secara dia yang membesarkan nama cherrybelle. terus satu lagi nih gaya POSE , seumpama pose tangan dipinggang,dari dulu pose gitu emang kayak gitu bentuknya.bukan cuma cherrybelle dan snsd yang bisa seperti itu .oiya buat fans jkt. sebenernya aku masih agak bete kalo denger mereka itu panas2in twibi. yah aku jujur aku gak terlalu suka sama jkt , tapi aku lumayan suka sama lagu2nya. nah semua pasti tau Haruka jkt48 dia aja mengidolakan cherrybelle. jkt & cherrybelle damai damai aja dibackstage, kenapa fansnya yang malah ribut . semua pasti tau cara terbaik buat idola idola mereka . semakin sukses idola kalian semakin banyak haters,cacian,kritikan buat mereka.ambil positifnya ajalah ;) so, always support you're idol! :) thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap !!! Maklum lah orang Indonesia ~,~

      Hapus
  42. aku suka sama postingan kamu ini.. iya bener,, kayak gitu yang terjadi.. bagus postingan kamu.....
    aku dukung terus dehh.,.. saluuttttttt

    BalasHapus
  43. cuma ingin share pemikiran.

    jkt48 banyak di perbincangkan orang padahal belum berumur dua tahun itu lebih disebabkan mereka menang di konsep. Tidak ada girlband atau musisi lain, khususnya di indonesia yang memiliki konsep seperti jkt48.

    Konsep kejutan-kejutan yang jadi dasar marketing strategy dari jkt48 efektif untuk memancing rasa penasaran fans, ditambah pengelolaan attitude yang baik (tidak diimut-imutkan misalnya), dan landasan berpikir disiplin khas jepang yang ditanamkan ke member juga membuat jkt48 semakin sulit untuk tidak mencuri perhatian. Apalagi orang-orang dibalik layar jkt48 juga bukan orang sembarangan, baik di indo nya atau di jepang nya.

    Fans jkt48 pun terbukti merata di berbagai kalangan, dan di berbagai rentang umur. Karena mereka selain menghibur, juga menginspirasi.

    Kalau Cherrybelle, menurut pengamatan saya, mereka dibentuk atas dasar ingin menangkap dan mengikuti arus k-pop yang kencang di sekitar 2010an lalu. Dasar mereka itu. Jadi ketika mereka diserang dengan subjek "plagiat" mereka tidak bisa membela diri, karena pada awal pembentukannya pun strategi pemasaran mereka adalah menangkap antusiasme orang indo terhadap masuknya k-pop.

    Hebatnya dari Cherrybell dan fansnya adalah mereka tahan banting. Setelah dibully sedemikian rupa, mereka masih mampu berjalan. Hanya saja 'tahan banting' juga ada batasnya, tidak mungkin kekerasan hati personil dan juga fans nya Cherrybell bisa bertahan terus-terusan.

    Buktinya, sekarang Cherrybell memproklamirkan diri sebagai pengusung i-pop. Istilah 'i-pop' ini juga tidak terlalu tepat, karena indo tidak punya genre pop dengan warna khas indonesia. Bicara musik khas dan bercorak Indonesia satu-satunya ya dangdut, tidak ada i-pop.

    Itu bukti bahwa cherrybell ingin keluar dari nuansa k-pop yang jadi dasar mereka, tapi bingung dan tidak tahu akan masuk di ranah apa. Musik mereka ada di zona abu-abu, tidak ingin lagi disebut k-pop tapi belum punya genre pasti, dan sedang melirik dan mempelajari j-pop (lebih tepatnya j-entertainment).

    Usul saja buat fans cherrybell, lebih baik mereka mantap saja bilang bahwa mereka influence nya adalah k-pop. Titik. Dari dasar itu, mereka bisa mencari konsep lagi yang khas milik cherrybell. Jangan malah melarikan diri ke zona abu-abu dengan menyebut diri mereka berada di i-pop yang tidak ada pasarnya. Sama saja mereka bunuh diri.

    Mencari konsep, mungkin mereka bisa belajar dari manajemen jkt48. Mungkin dengan cara memperbanyak waktu untuk bertemu dengan fans, brainstorming sama-sama, lebih menonjolkan kualitas individu masing-masingnya.
    Atau untuk awalnya, coba deh sekali-sekali cherrybell menggelar konser yang bertiket. Lalu tiketnya dilempar ke fans dengan kisaran harga diatas 150-200ribu, jangan gratis dan juga jangan murah.
    Gunanya sebagai semacam sensus loyalitas, kalau konser itu rame, berarti twibi adalah orang-orang loyal. Jika sudah mempunyai basic fans loyal, manajemen cherrybell harusnya tidak susah untuk berimprovisasi mencari konsep baru, karena tidak khawatir bakal kehilangan fans yang sudah loyal tadi.

    CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa bilang chibi gitu? toh bukti video clip chibi yang diamdiamsuka berunsurkan tarian indo,wayang wayang,gamelan juga ada di unsur musiknya

      Hapus
    2. Wah komentar yang bijak,
      Setiap fanbase pasti punya kekurangan, mendingan kalo nggak suka nggak usah menjelek2an satu sama lain, urusin diri masing2 karena setiap orang pasti beda pemikiran,

      Tapi keknya ada yang kurang nih, kalo melihat komentarnya, cuma konsep Cherrybelle aja yg di singgung, hehe tapi lumayanlah buat saran ke depannya,

      Hapus
    3. @firdania : ah, sy bahas tntg konspe yg lebih mendasar drpda sekedar videoclip. Videoclip bs dimasukkan unsur apapun, dibuat seaneh apapun. Tp dasar bermusiknya, tatanan nadanya, pembangunan suasana lagunya. Menurut sy sih, ya seperti komen dy yg diatas itu.

      @dimas : memang sy cmn singgung cherrybelle sj. :) Pertama, sy fans jkt48. Kedua, konsep musiknya jkt48 sdh jelas sekali berada dimana. Mereka jpop, karena murni translate lagu sj. Ketiga, itu jg demi cherrybelle yg lbh baik, yg bs lepas dari hujatan. Kasian jg kalo mereka terus berada di mindset org sbg plagiat.

      satu lg mgkn buat semua fans, siapapun, bahwa 'I-POP' itu ga ada ya. Jgn mau percaya indonesia ada I-POP. Indo blm punya musik pop berciri. Korea dn Jepang pantas menyebut KPOP dn JPOP, karena ada cirinya.
      musik khas indonesia, ya dangdut. Jd mgkn disebutnya I-DUT bukan I-POP. ^^

      Hapus
    4. mantapp bgt ini baru fakta ...

      Hapus
  44. tulisannya sepertinya memberi porsi lebih buat CB & lebih menyudutkan fans JKT48, Saya kurang setuju....
    seharusnya anda lebih dewasa sdikit dalam menulis Post ini & seharusnya tidak ada pihak yang merasa disudutkan. anda katanya Fans CB & JKT48 tpi mnurut saya anda adalah fans CB yg mengaku fans JKT48 saja...
    antek-antek Twiby yg ingin cuma menjelekan nama JKT48 saja!!
    benerkan, ngaku aja deh!!

    BalasHapus
  45. Wah, Backroundnya keren (y)
    Kicinya istimewa banget :)

    #WeLoveCherrybelle
    #TwibiCintaDamai

    BalasHapus
  46. Kalo kata Gw Mending Gak Ada Lagi Orang Yang Buat Blog Kayak Gini Lagi...

    Semaksimal Apa Pun Lu Bersikap Netral...

    Pasti Lu bakal Miring Sebelah Walau Hanya Beberapa Derajat...

    So Gak Perlu Ada Blog Yang Ngebahas kayak Gini Lagi...

    Dan 1 Lagi...

    Buat Fans JKT48 Panggilan Nya Bukan VVota...!!!

    Tapi Fans JKT48...

    Keep Calm And Support Your Idol And Your Oshi @ghaidajkt48

    BalasHapus
  47. Lu LABIL bro,,, yang dulu nya fans Ceribele terus ada JKT48 Jadi ikut2 tan suka JKT48 itu menurut gw bikin nama Fans JKT48 terlihat Lekong,, masyarakat kan mengenal Ceribele itu kalo di gayakan kaya lekong2 gitu,,, kecuali kalo lu Fans Meta,Hadcore dan juga suka JKT48 baru mengharumkan nama fans JKT48 ....!!!

    BalasHapus
  48. Suju ato big bang itu bukan BB tpi IG... cuman Indonesia yang pake istilah BB n GB... gw fans jkt48 bukan karena latah latahan ato apalah... gw nge fans karena pada dasarnya gw itu suka budaya japan... dan menurut gw jkt48 tu sejuta ide memberikan kesegaran di belantika musik nusantara

    BalasHapus
    Balasan
    1. "gw nge fans karena pada dasarnya gw itu suka budaya japan"

      saya setuju dengan steatment itu.. jadi semua orang punya dasar dengan apa yang mereka idolakan. jadi bukan masalah siapa yg salah..

      Hapus
  49. Group Hentai kaya JKT48 yang disetiap Shownya selalu Lipsync, gk usah komentar di Theater gk lipsync, itu kan di Theater yang nonton "Fans JKT48" semua, jadi dimaklumin, karena mereka gk bakal ndengerin nyanyinya, liat Auratnya Member JKT48. Dan gw yakin semua disitu Dosa trus yah, Masuk neraka, Trus dibakar Hidup2 tuh sambil dengerin lagunya JKT48Hentai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. bacot loe jaga ye.....bacot loe sekolahin sana dulu gih.....
      kalau loe ndak tau tentang jkt 48 mendingan diem aje...jangan sok ngata-ngatain kaya loe bener aje...
      mau gue ngak dengerin lagu nya kek, liat aurat membernya kek itu urusan gue...masalah buat LOE....kalau loe berani ke fx aje ngomong kaya gitu gue ladeni.......kaya loe tau-tau aje tentang JKT 48....hidup JKT!!!....FUCK chibby...
      melody is may TRUE idol.....

      Hapus
  50. Maaf Y saya juga masih SMP, Tapi saya akui, saya dan teman2 saya di sekolah, rata2 Fans JKT48 bahkan kalau bisa mau rekaman kaya Rookieboom?(maaf kalo ngga ngerti).Tapi Emang bener Artikel anda menyudutkan Fans JKT48,tapi saya maklumi saja, Toh kata Bapak saya Bilang "Menyelesaikan Masalah Jangan pake perasaan,sama fisik, Tuntaskan masalah tersebut pake Otak". Tapi ingat ( MEMBER JKT48 SAMA MEMBER CHIBI NGGA ADA YANG SALING EJEK). Coba liat Fotonya Haruka JKT48 Sama Member Chibi, ngga ada wajah marah semuanya senang. Toh juga Kata Guru PKN Sy "Setiap Manusia mempunya Ego yang berbeda". Kita jalani bersama saja, DAN INGAT SEMUA HATER JKT DAN CHIBI berpikirlah jernih, Kita bersama Akan MAJU.....SUPER SEKALI PAK NAUFAL!!!:P

    BalasHapus
  51. Masalah ini aja di perpanjang biarin lah cb nge plagiatin JKT48. Member JKT48 ga ada masalah. Meskipun cb ngeplagiatin JKT tapi tetep cb ga bisa ngalahin JKT. buktinya JKT ngalahin cb di dahsyatnya award sebagai group terdahsyat
    maaf yah kalo saya ngepojokin cb tapi itu fakta

    BalasHapus
  52. sebenernya, fanatik itu tidak baik ._.

    BalasHapus
  53. Bener juga kta lo. tpi lo lbih menyudutkan Jkt48. Itu ngga seimbang. padahal diawal gue baca lo bilang kyk gini "mereka berdua hebat dimata gue" tpi ujung2 nya lo nyudutin Jkt48. itu ngga seimbang sist. Dan Jkt48 itu jauh lebih berkualitas dari pda chibi. Selaku fans ya kami ngga nerima.

    BalasHapus
  54. Sudahlah, setiap fans pasti akan membela idolanya. Fans yang baik nggak hanya bisa bela idolanya sendiri, tapi juga nggak harus mencela fans yang lain. Jadi nggak usah deh ada lagi yang namanya musuhan. Enakan juga damai, tenang.

    BalasHapus
  55. lo menyudut kan jkt 48
    lo bego yah... lo nggk tau yg berkuaitas atau nggk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei, sori aku ikut komentar... aku gak ngefans jkt atau cb, jd netral ja sih.. masalah kualitas atau enggak menurut aku, masing2 unya kualitas yg beda.. cb misalnya, kualitas ada di suara.. aku pernah dengar mereka latihan nyanyi n ada konsep mirip k-pop... nah klo jkt, walau suaranya kurang jelas... mereka menang di konsep.. jadi sebenarnya semua sama aja.. gak ada yg independent.. :D :D :D

      Hapus
  56. aduh sialan gw salah masuk blog, ternyata ini blog SAMPAH :v

    BalasHapus
  57. kalian satu aliran,tapi diperdebatkan,begok amat sih........Liat aja aliran lain,kayak reggae,rock,metal,atau apalah,,kagax ada permusuhan fans sesama aliran bukan,
    lagian apa untungnya kalian jadi haters grup lain,,apa elu2 pada jadi dapet duit gitu,bego' dewa dah kalian semua,,,
    salam damai aja dah dari gua \m/

    BalasHapus
  58. yang Bilang Kalau Cherrybelle mau buat Theater itu cuma Hoax,!!!

    BalasHapus
  59. Ah si neng kalo bikin blog asal asal :v
    seharusnya lu berfikir dulu neng kalo nulis ini. seharusnya di awal lo tulis "gue fans cb , dan cb dimata gue hebat" yang komentar di blog ini bisa baca semua neng. kita bicara fakta saja neng . kalo mau main fans , coba deh liat followers twitter masing masing official nya aja . aduhhh si neng -___-

    BalasHapus
  60. Eh Cuk :v lu ngapain bawa2 Band korea Diblog Tai lu ini hah ?? Ada SUJU lagi-_- .. Gue teliti.in lagi nih .. lu emang fans kedua itu.. tpi kok lu kyak ngebela chibi dripada jkt48 ?? chibi gk plagiat ?? :V HELLO LIAT PAKE MATA YA!!! CHIBI TERKENAL KARNA PLAGIAT GIRLBAND KOREA YAITU SNSD -_- Cuk dah yang buat blog ini .. kata2nya juga masih bocah-_- pikir secara logika dong -_-

    BalasHapus
  61. Sudahlah Kpop kek, JPop kek, mari kita sambut gelombang baru trend musik Nusantara yang berasal dari 2 surga dunia di Indonesia yakni Bali dan Lombok, yang akan membentangkan lebar sayapnya ke asia tenggara dan menghembuskan angin segar ke seluruh asia, mendamaikan jiwa2 yang bertikai dengan cita rasa seni yang tinggi tapi membumi, perpaduan yang harmonis dan otentik original antara east meets west yang tidak sekedar wannabe. Dengan bangga saya persembahkan JeBe and Petty!!! Numero Uno!!! Go JP!, JP!, JP!, JP! JP!

    BalasHapus
  62. hy.. gw kpopers and wotagei family48 salam kenal.. gw suka kata kata" kalo chebek bawa obor disangka plagiat orang takbiran.. " d situ gw ngakak sumvah tp gw jujur benci dah plagiatin AKB48 dan SNSD!!!

    BalasHapus
  63. Gue dulu wota JeKeti, semenjak Rena Nozawa pindah ke Jepang, ane jadi beralih menjadi Kpopers Knowing Brothers Indonesia :v

    BalasHapus